Hemat Tisue



Menjadi pribadi yang bersih dan jauh dari kuman merupakan impian semua orang. Berbagai hal pun dilakukan untuk bisa mewujudkannya. Termasuk dalam merawat kebersihan kulit. Banyak di antara kita menggunakan tisue untuk tetap menjaga kebersihan kulit. Bahkan bisa dikatakan penggunaan tisue semakin hari semakin meningkat.

Dalam beberapa kesempatan, mungkin tisue bia digantikan dengan sapu tangan agar bisa menghemat tisue. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam pembuatan tisue harus mengorbankan pohon untuk ditebang sebagai bahan dasarnya. Dengan semakin seringnya menggunakan tisue, itu artinya semakin banyak pula pohon yang harus ditebang. Dengan semakin banyaknya pohon yang ditebang maka pasokan oksigen pun akan berkurang dan tidak ada yang menetralisir karbondioksida. Kalau sudah begitu, maka tentu saja akan berdampak pada lingkungan kita yang sering disebut dengan efek rumah kaca yang kemudian menyebabkan global warming.


Tentu saja kita masih ingin melihat bumi kita dalam keadaan sehat. Bumi yang sehat merupakan dambaan semua manusia. Untuk itu, hindarilah hal yang bisa membuat bumi kita sakit dan lakukanlah hal yang bisa menyelamatkannya.

Tulisan ini dalam rangka event #30DaysSaveEarth yang di selenggarakan oleh 
@jungjawa dan @unidzalika

Postingan populer dari blog ini

Aku Seorang Ambivert

eLPiDiPi Kali Kedua

Super Tri